Kamis, Mei 15, 2008

Lonceng Peri

Puisi By, Ressa Novita (Ocha)

Lonceng itu berdenting tiga kali saat ku berhenti karena lelah…
Tanda bahwa Tuhan memberikan waktu untukku bermanja…
Seorang peri cantik turun dari cahaya di balik awan…
Tanpa kata menarikku ke dalam pelukannya yang hangat…

Aku percaya
Tuhan mengutusnya untukku…
Memberiku nafas ringan bagai hangatnya belai malaikat…

Tumpah ruah airmataku mengering dipangkuannya…
Bukankah ia terindah untukku?…
Ia teriakan semangat…
Ia dongengkan harapan…
Ia tunjukkan jalan kebahagiaan…
Peri putih itu membuatku berjanji…

“Pasti… Aku Pasti!!!”

Sampai janji tumbuh kuat melangkahkanku tinggalkan kemanjaan…
Lonceng itu kembali berdenting…

Satu…Dua…Tiga…
Peri cantik ku pergi…
Tanpa sedikitpun menyisakan cahayanya…

Kecewa…
Tapi aku telah banyak belajar tentang hidup…
Ia pergi karena Tuhan ingin aku kembali melangkah tegar…
Tanpa pernah mengeluh lelah dan berkata…

“Aku Bosan!!!”

Tidak ada komentar: