Kamis, Mei 15, 2008

Melodi Jiwa

Puisi By, Ressa Novita (Ocha)

Saat pagi aku berdiri di tepi jalan berbatu halus
Menatap keatas angkasa biru
Menikmati oranye yang berseri di ujung sana
Detik yang lalu aku membuka mata
Aku mengeluh dengan airmata
Kenapa aku hidup?

Saat siang aku duduk terpaku, diam
Menyaksikan warna disekitarku
Mendengar suara yang menyatu tanpa irama
Menghirup udara yang tak letih berbagi untuk ribuan jiwa
Ketika aku mulai mengucap kata
Aku terbuka dengan hampa
Apa seperti ini hidupku?

Saat sore aku melangkah
Menelusuri tepi pantai berpasir putih
Aku menatap angkasa yang tak lagi biru
Mencari oranye yang hampir pulas tertidur senja
Bersama buai nyanyian ombak dan belaian angin
Lalu aku berteriak melepas penat hatiku
Aku tersenyum dengan bangga
Ya, inilah hidupku!

Saat malam tiba aku merebahkan tubuhku
Diatas tanah berumput yang dingin
Lagi-lagi aku menatap angkasa
Namun ia tak lagi secerah waktu-waktu sebelumnya
Hanya sepuluh cahaya bintang
Menemani bulan merajut mimpi jiwa yang hendak terlelap
Aku berbisik pada satu bintang yang paling jauh dari bulan
Agar ia sampaikan pada dunia
Aku sangat menyukai hidup ini!

Tidak ada komentar: