Jumat, September 19, 2008

Sang Pujangga

oleh : Ressa Novita (Ocha)

Aku hanya pujangga perangkai kata…
Begitulah sang nurani berikrar…
Tak ada emosi seindah gores pena…
Tak ada cinta semanis bait penuh makna…


Aku hanya pujangga…
Yang lahir untuk mengabdi pada jiwa…
Jangan suruh aku melompat…
Karena kakiku hanya untuk berpijak…
Jangan pinta aku berpidato…
Karena bibirku bukan untuk mengucap kepalsuan…
Jangan inginkan aku terbang…
Karena aku tak punya sayap yang nyata…
Jangan harapkan kubersenandung…
Karena melodi hidupku mengalun dalam diam…

Aku makhluk bebas…
Sebebas saat kubermain imajinasi…
Aku makhluk rumit…
Serumit tiap rasa yang terbangun dalam baris kata…

Aku hanya pujangga…
Yang hidup bersama matahari…
Dan berkawankan pelangi…
Bukan karena cinta dan bukan untuk cinta…

Aku ada…
Karena Tuhan mengisi jiwa dalam tubuhku…
Untuk hadirkan senyum di dunia Nya…
Seperti ini…

Tidak ada komentar: