Selasa, Juni 03, 2008

Daun Mawar

Diriku bagaikan sehelai daun dari tangkai mawar
Yang semula hidup mewah bersama duri dan kelopak nan indah
Kuberpikir untuk terus bersanding bersama indah mawarku
Tapi aku hanya helaian rapuh yang telah terjatuh tanpa sebab
Hendak kubertahan diatas tanah dingin dan lembab
Hanya berharap masih dapat menikmatinya
Dalam ketidaklayakan hidup
Tapi ringannya jiwaku membuat angin berkuasa
Menarikku kuat dalam ketidakberdayaan

Bersama yang tak kuharap kulewati hari
Dengan kecemasan akan akhir yang menakutkan
Karena aku hanya sehelai daun yang terpisah dari tangkai mawar
Rapuh dalam menjalani sisa waktu
Takut jika tiba-tiba panas mentari membakar tubuhku yang telah menua
Takut jika tiba-tiba ku melebur bersama deras sungai

Aku hanya ingin kembali
Berharap Sang Maha turunkan keajaiban
Jika aku harus mati
Aku ingin kembali
Dan terbaring tanpa jiwa
Diatas sinar merahnya yang mewangi

Puisi By, Ressa Novita (Ocha)

Tidak ada komentar: