Selasa, Juni 03, 2008

Sebuah Kisah Manis Aku Dan Dia

Puisi By, Ressa Novita (Ocha)
Aku pernah menulis sebuah catatan
Yang mengukir kisah manis aku dan dia
Kutulis apa, kapan dan dimana
Kuungkapkan rasa, senyum dan tawa
Kukatakan kesungguhan hati
Untuk bersama menciptakan akhir yang bahagia
Di dalam sebuah kisah manis aku dan dia

Suatu hari kulihat rembulan ku redup
Menghilang di telan malam
Waktupun terasa begitu panjang
Namun cahaya seribu bintang tak dapat membuatku menemukannya
Dimana?
Mengapa?
Aku tidak mengerti apa yang telah terjadi
Mungkin jarak yang tak pasti kini memisahkan kita

Tapi aku pernah menulis sebuah catatan
Yang mengukir kisah manis aku dan dia
Disana telah kukatakan kesungguhan hati
Telah pula kutuliskan sebuah akhir yang bahagia
Sebagai doa dan harapan untuk selamanya
Karena itu aku menunggu
Aku percaya ini bukan akhir sebuah cinta
Yang telah terjalin indah 3 tahun lamanya

Dan akupun kembali jalani hidupku selayaknya
Tanpa pernah sekalipun berpikir untuk hilangkan rasa yang ada

Namun kenyataannya kini
Kisah manis yang kutulis itu hanyalah catatan
Ketika kudengar ribuan bintang bersaksi
Rembulanku telah mencari bumi yang lain untuk disinari
Dan ia telah bersanding mesra bersamanya

Doa rapuhlah sudah
Harapan tinggal jejak sebuah mimpi
Tanpa pernah kumengerti apa yang telah terjadi
Baru kusadari telah lama kusendiri

Dan kisah manis itu hanyalah catatan
Goresan pena yang mengukir kepalsuan
Awalnya nyata
Tapi akhirnya hanyalah khayalan belaka
Khayalan sang pencinta akan keabadian
Sebuah kisah manis aku dan dia

Tidak ada komentar: